Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer

Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer - Hallo sahabat DATA KERJA GURU DAN INFORMASI PNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer
link : Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer

Baca juga


Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer

Intipendidikan.com - assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengisi kuisioner PMP 2.0 2017 dengan banyak komputer.
Sebelumnya untuk mengingatkan saja PMP adalah mekanisme yang sistematis, terintegrasi, dan berkelanjutan untuk memastikan bahwa sebuah proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan standar mutu dan aturan yang ditetapkan.

maka untuk melaksanakan pendidikan yang baik diperlukan sistem penjamin mutu pendidikan yang baikyang terdiri atas dua komponen yaitu yang pertama, sistem penjamin mutu internal dan yang kedua sistem penjamin mutu external.

oke lagsung saja kita bahas mengenai tipik utama kita yaitu bagaimana cara mengisi kuisioner PMP dengan banyak komputer dan Android secara sederhana.

yang pertama komputer induk harus sudah dininstal aplikasi PMP dan pastikan sudah terkoneksi dengan dapodik. selanjutnya buat dulu jaringan LAN dengan menggunakan hp android dengan cara

  1.  masuk kemenu pengaturan/setting Android
  2.  klik nirkabel dan jaringan/ wifi and network
  3. klik tethring and portable hotspot
  4. klik pengaturan hotspot wifi  portable
  5. klik konfigurasi hotspot wifi fortable
  6. dan akan terlihat menu konfigurasi  hotspot wifi portable
  7. a. SSID : nama wifi anda
  8. b. pengaman : bisa anda isi apa saja dengan memilih opsi WPA2 PSK,  sebagai pengaman jaringan anda untuk menghindari ada pengguna lain yang ingin memakai jaringan anda, kini selesai anda menyeting wifi diandroid anda sekarang centang aktifkan hotspot tethring anda
  

selanjutnya koneksikan laptop yang terinstal aplikasi PMP pada jaringan yang sudah anda buat tadi, semua terkoneksi, klim tombol windows dipojok kiri bawah layar komputer anda lalu pada kolom pencarian klik "cmd"


setelah comand prompt terbuka , ketikan "ipconfig"

kemudian scroll sedikit keatas sampai anda menemuakan keterangan dengan IPv4 address, disana akan terlihat alamat "ip" lokal tersebut contoh (192.168.0.22)


Pengaturan di komputer Client
koneksikan komputer client ke hotspot yang sudah dibuat tadi, kemudian buka web browser anda bisa firefox atau Crome lalu ketikan alamat ip yang anda dapatkan dari komputer induk yang anda peroleh dari "ipconfig" dan jangan lupa tambahkan port 1745 dibelakangnya contoh (192.168.0.22:1745).

lalu tunggu sampai aplikasi terbuaka dan login menggunakan akun anda masing-masing.

Untuk client menggunakan android
caranya sama, tinggal konek ke jaringan yang sudah dibuat diawal setelah tersambung buka aplikasi browser di Android anda bisa Crome atau Firefox, lalu ketikkan ip yang sama dengan yang diatas dan tunggu sampai aplikasi terbuka dan login menggunakan akun anda masing-masing.


gampangkan, selamat mencoba dan jika artikel ini bermanfaat silahkan di share. terimakasih.
Jabat Erat Intipendidikan.com. 


Demikianlah Artikel Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer

Sekianlah artikel Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Sederhana Mengisi PMP 2.0 2017 Menggunakan Android dan Banyak Komputer dengan alamat link http://datakerjapns.blogspot.com/2017/07/cara-sederhana-mengisi-pmp-20-2017.html

Subscribe to receive free email updates: