Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017

Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017 - Hallo sahabat DATA KERJA GURU DAN INFORMASI PNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017
link : Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017

Baca juga


Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017

Intipendidikan.com - Selamat siang sahabat intipendidikan.com dimanapun berada,  berhubung pengisian data PMP 2017 sudah dimulai sejak tanggal 15 Juli 2017 yang lalu,  mungkin rekan-rekan ada yang menemukan masalah saat menginstal PMP 2017, yaitu Aplikasi PMP tidak terhubung dengan Dapodik 2017, simak pemabahasannya dibawah ini ya.


Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) ini dirancang khusus oleh Dirjen Dikdasmen untuk menjamin pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri. Aplikasi PMP yang kita ketahui terintegrasi dengan Aplikasi Dapodikdasmen. Tentunya, saat anda ingin menginstal aplikasi PMP anda harus menjadikan satu dengan laptop yang terinstal Dapodik.

Untuk apa? Supaya Aplikasi PMP dan Dapodik bisa saling terhubung. Sehingga pengambilan data PMP yang berasal dari Dapodik bisa dilakukan dengan lancar tanpa ada kendala.

Tetapi pada kenyataannya, seringkali ditemukan, meskipun sudah terinstal ke dalam satu laptop yang sama, muncul sebuah masalah yaitu Aplikasi PMP 2017 Tidak Terhubung dengan Aplikasi Dapodik. Permasalahan ini sudah banyak terjadi.

Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi PMP 2.0.002 2017 Tidak Terhubung dengan Dapodik?

Tenang tidak usah panik. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang harus di lakukan. Admin akan menjelaskan caranya sebagai berikut :


1. Instal Versi Aplikasi PMP dan Dapodik Terbaru/Terupdate

Karena dibuat terintegrasi, maka versi PMP dan Dapodik yang harus anda install haruslah kompatibel/cocok. Instal Aplikasi PMP versi terbaru dan Dapodik versi terbaru juga.  Kalau versi yang digunakan berbeda maka akibatnya Aplikasi PMP Tidak Terhubung dengan Dapodik.

Saat ini Aplikasi terbaru PMP adalah versi  2.0. 2017.  Maka dari itu segera cek apakah aplikasi yang anda gunakan apakah sudah terbaru atau Jadul alias belum diupdate. Setelah Aplikasi PMP Versi terbaru berhasil diinstal silahkan melakukan sinkronisasi Aplikasi Dapodik. Selanjutnya buka kembali Aplikasi PMP. Maka secara otomatis aplikasi PMP akan langsung terhubung dengan Dapodik.

2. Install Ulang Aplikasi PMP

Jika cara nomor 1 sudah dilakukan, Tetapi tetap saja muncul permasalahan Aplikasi PMP Tidak Terhubung dengan Dapodik, maka cara terakhir adalah melakukan install ulang.

Perlu diingat bahwa Aplikasi PMP Versi 2.0 Tahun 2017 ini adalah berupa INSTALLER. Sehingga ketika melakukan installasi, aplikasi PMP sebelumnya yang sudah terinstall di komputer harus diuninstal/hapus dulu.


Jangan sampai ada 2 Aplikasi PMP yang terinstall di dalam komputer. kalau ini terjadi maka bisa mengakibatkan aplikasi bermasalah dan tidak dapat berjalan dengan normal.

barangkali ada yang salah ketika proses installasi aplikasi PMP sebelumnya, sehingga mengakibatkan persoalan tidak terhubungnya PMP dengan Dapodik muncul.

Lakukan proses installasi secara benar, jangan sampai keliru satu langkah saja. Sebab itu akan membuat aplikasi tidak bisa berjalan dengan lancar.
dan  aplikasinya sudah bisa terhubung dengan dapodik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,  semoga bermanfaat ya.
Jabat Erat Intipendidikan.com 


Demikianlah Artikel Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017

Sekianlah artikel Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Solusi Atasi PMP 2.0.002 Yang Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2017 dengan alamat link http://datakerjapns.blogspot.com/2017/07/solusi-atasi-pmp-20002-yang-tidak.html

Subscribe to receive free email updates: