REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI

REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI - Hallo sahabat DATA KERJA GURU DAN INFORMASI PNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI
link : REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI

Baca juga


REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI

SUARAPGRI - Rekrutmen CPNS Tahun 2019 masih memberikan prioritas untuk formasi tenaga pendidikan dan kesehatan. Sebab, kedua formasi itu yang masih sangat dibutuhkan.

"Catatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) masih kekurangan guru sekitar 91 ribu," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/1).


Di Istana, Menterei Syafruddin menyampaikan laporan rencana seleksi CPNS tersebut kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Presiden, lanjut Syafruddin, sudah memberi lampu hijau.

"Tahapan 2019 juga kita akan laksanakan, tapi nanti bulan enam (Juni)," ujarnya kepada media.

Menteri Syafruddin juga menambahkan, perekrutan CPNS dilakukan untuk menutupi kekurangan yang ada.

Sebab, dalam kurun tahun 2018 hingga akhir 2019 mendatang, ada 102 ribu PNS yang memasuki masa pensiun. Masing-masing 50 ribu tahun 2018 dan 52 ribu di tahun 2019.

"Jadi harus kita kejar untuk menjaga keseimbangan. Supaya jangan lagi ada rekrutmen honorer terlalu banyak," imbuhnya.

Terkait dengan kuotanya, Menpan-Rb Syafruddin mengatakan, pihaknya mengajukan sebanyak 100 ribu pegawai. Tapi, ini belum final. Sebab, perlu dikalkulasikan dengan ketersediaan anggaran negara. Untuk itu, lanjutnya, Menkeu Sri Mulyani akan menghitung lebih lanjut.

(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI

Sekianlah artikel REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPERCEPAT AGAR TIDAK TAMBAH HONORER LAGI dengan alamat link http://datakerjapns.blogspot.com/2019/01/rekrutmen-cpns-tahun-2019-dipercepat.html

Subscribe to receive free email updates: