Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran - Hallo sahabat DATA KERJA GURU DAN INFORMASI PNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ini Syarat-Syaratnya, Artikel Kriteria Serta Cara Pendaftaran, Artikel Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran
link : Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran

Baca juga


Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum War....Wab...Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran.simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran

Kementerian Keuangan membuka kesempatan bagi para pemuda-pemudi Indonesia terbaik untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan, mengabdi dan berkarya untuk Indonesia.

Setiap Peserta yang mengikuti rekrutmen di Kementerian Keuangan, akan melalui tahapan/seleksi yang terdiri dari:
  • Seleksi Administrasi;
  • Tes Kompetensi Dasar;
  • Psikotes;
  • Tes Kesehatan dan Kebugaran;
  • Wawancara yang diperuntukkan bagi peserta dengan tingkat pendidikan sarjana; serta
  • Pemberkasan.
KRITERIA PELAMAR 

1. Kebutuhan dari  masing-masing jabatan diperuntukan bagi  pelamar dengan  kriteria: 

a.  Lulusan  Terbaik  (Cumlaude)  adalah  pelamar  lulusan  terbaik  dari  Perguruan  Tinggi terakreditasi A/Unggul  dan  Program  Studi  terakreditasi  A/Unggul  pada  saat  lulus  dan dibuktikan  dengan keterangan  lulus  cum/aude/pujian  pada  ijazah  atau transkrip  nilai. 
b. Disabilitas adalah  pelamar yang  berkebutuhan khusus/memiliki keterbatasan fisik dengan kriteria:
-  mampu  melihat,  mendengar dan  berbicara dengan  baik; 
-  mampu  melakukan  tugas  seperti  menganalisa,  mengetik,  menyampaikan  buah  pikiran  dan berdiskusi; 
-  mampu  bergerak dengan  menggunakan alat bantu  berjalan  selain  kursi  roda.
c. Putra/Putri  Papua  dan  Papua  Barat adalah  pelamar dengan kriteria:
-  menamatkan  pendidikan  SD  atau  yang  sederajat,  SMP/SLTP  atau  yang sederajat,  dan SMU/SLTA atau  yang  sederajat di wilayah  Papua  dan  Papua Ba rat;  atau 
-  garis  keturunan  orang  tua  (ayah  kandung) asli  Papua  dan  Papua  Barat yang  dibuktikan  dengan surat  Akta  Kelahiran  pelamar,  Fotokopi  KTP  ayah kandung,  dan  surat  keterangan  hubungan keluarga dari  kelurahan/kepala desa. 
d. Umum  adalah  pelamar yang  tidak termasuk kriteria  sebagaimana  huruf a,  b  dan  c diatas. 

2. Pelamar  sebagaimana  angka  1  (satu)  wajib  memenuhi  persyaratan  pelamaran  sebagaimana  dalam pengumuman  ini. 

PERSYARATAN  PENDAFTARAN 
  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  setia,  dan taat kepada Pancasila,  UUD 1945,  dan Negara Kesatuan Republik  Indonesia;
  2. Tidak pernah dihukum   penjara atau  kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan  suatu tindak pidana kejahatan;
  3. Tidak  pernah diberhentikan dengan  hormat tidak  atas  permintaan  sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta;
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil  atau Pegawai Negeri Sipil,  Prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah  ikatan dinas  Pemerintah;
  5. Tidak  menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat  politik praktis;
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar;
  8. Tidak memiliki  ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
  9. Bersedia ditempatkan  di seluruh wilayah  Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh  pemerintah;
  10. Pelamar  dari jenis formasi Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, dan Umum merupakan lulusan: 10.1. Magister  (S2) dari  Perguruan Tinggi  terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus  dengan IPK Minimal  3,00  (tiga koma no/ dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4; 10.2. Sarjana  (S1)  dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK Minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4; 10.3. Diploma Umum  (Dill)  dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK  minimal 2,75  (dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
  11. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1  September 2017:
  • 1. Minimal 18  tahun dan maksimal 30 Tahun O  Bulan O  Hari untuk Magister (S2); 
  • 2. Minimal 18 tahun dan maksimal 28 Tahun O  Bulan  O  Hari untuk Sarjana (S1 );  dan
  • 3. Minimal 18  tahun dan maksimal  23 Tahun O  Bulan O  Hari untuk Diploma Umum (Dill).
TATA  CARA  PENDAFTARAN
  1. lnformasi  mengenai lowongan penerimaan CPNS dimulai tanggal 5 s.d.   19 September 2017.
  2. Pendaftaran dilaksanakan  secara  online melalui   laman:   http://sscn.bkn.go.id/     mulai   tanggal   11 September 2017  s.d.  tanggal 25 September 2017  dengan menggunakan Nomor lnduk Kepegawaian  (NIK)  pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) I NIK pada Kartu Keluarga  (KK)  dan Nomor KK I NIK Kepala Keluarga.
  3. Setelah  memperoleh  notifikasi  untuk  melakukan  aktivasi  melalui  email  dari  portal nasional, pelamar harus segera melakukan  aktivasi dan melakukan  pendaftaran on/ine di website: http://ift.tt/1sXDlSL      minimal  24 jam  setelah aktivasi  dilakukan   pada  periode  11 September 2017 s.d. 25 September 2017.
  4. Pada  saat  pendaftaran  secara  online,   pelamar   harus  membaca  dengan  cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) soft file berkas berjenis PDF File,   dengan  ukuran masing-masing maksimal 300 kB (kilobyte), sebagai berikut: 1.Soft File hasil scan ljazah; 2.Soft File hasil scan Transkrip  Nilai; 3.Soft  Fife  hasil scan  ijazah SD,  SMP/SLTP,  dan  SMU/SLTA  atau   Surat  Akta  Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP ayah kandung, dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/kepala desa,  khusus  untuk pelamar  Putra/Putri Papua dan Papua Barat; 
  5. Pada saat  Pengambilan  Tanda  Peserta  Ujian (TPU),   peserta wajib  membawa: 1.Asli  ljazah  (bukan Fotokopi atau Legalisir ljazah); 2.Asli Transkrip Nilai  (bukan Fotokopi  atau Legalisir  Transkrip Nilai); 3.Asli ljazah SD,   SMP/SL TP,  dan SMU/SL TA (bukan Fotokopi atau Legalisir)  atau  Asli Surat Keterangan Keturunan Papua  dari Kelurahan   (bukan Fotokopi atau Legalisir)  khususuntuk pelamar  Putra/Putri  Papua dan  Papua Barat     Dalam  hal  peserta tidak  membawa salah   satu  dari  berkas tersebut diatas,   maka peserta tidak berhak untuk mendapatkan TPU.
  6. Pelamar yang  telah   melakukan   pendaftaran secara  online agar  mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran  pada laman   http://ift.tt/1sXDlSL.
SELEKSI DAN PELAKSANAAN TES

1. Tahapan  Seleksi  jenjang Magister (S2) dan Sarjana (S1)
  • Seleksi  Administrasi;
  • Seleksi  Kompetensi  Dasar (SKD)  menggunakan Computer Assisted Test (CAT);
  • Psikotes Online;
  • Tes Kesehatan  dan Wawancara, dengan bobot:
  • 1) Tes Kesehatan  (30%);
  • 2) Wawancara  (70%);
  • e. Tes Kesehatan  dan Kebugaran,   serta Wawancara,   dengan  bobot:
  • 1) Tes Kesehatan dan Kebugaran (30%);
  • 2) Wawancara (70% );
Khusus  bagi pelamar  pada jabatan:
  • a) Analis Data Ekonomi  Makro; 
  • b)  Analis  Humas dan Protokol;
  • c)  Analis  lntelijen;
  • d) Analis   Kebijakan  Ekonomi  Makro;
  • e) Analis  Kebijakan Cukai;
  • f) Analis  Kebijakan Fasilitas  Kepabeanan;
  • g) Analis  Kebijakan  lntelijen;
  • h) Analis  Kerjasama Bilateral   Dan  Regional;
  • i) Analis  Kebijakan Klasifikasi   Barang;
  • j) Analis  Perencanaan;
  • k) Analis  Sistem lnformasi;
  • I) Peneliti  Laboratorium; dan m) Penyidik.
2. Tahapan  Seleksi jenjang Diploma  (Diii). 
  • a.  Seleksi  Administrasi;
  • b. Seleksi  Kompetensi   Dasar (SKD) menggunakan   Computer Assisted Test (CAT);
  • c. Psikotes Online;
  • d. Tes Kesehatan,  dengan  bobot (100%)
  • e. Tes Kesehatan  dan Kebugaran,  dengan bobot:
  • 1) Tes Kesehatan (40%);
  • 2) Tes Kebugaran (60%);
Khusus bagi  pelamar pada Jabatan:
  • a)  Peneliti Laboratorium;
  • b)  Pengelola   Media Center dan Kemitraan  Media;
  • c)  Pengelola  Teknologi   lnformasi;  dan
  • d)  Pengelola  Terjemahan dan Kerjasama. 
3.  Lokasi  pelaksanaan   Rekrutmen   Calon  Pegawai    Negeri  Sipil di Lingkungan   Kementerian   Keuangan TA 2017,  untuk semua jurusan  akan diselenggarakan   di 6 (enam)  kota,   sebagai  berikut:
  • a.  Medan;
  • b.  Jakarta;
  • c.  Yogyakarta;
  • d.  Balikpapan;
  • e.  Makassar; dan 
  • f.  Jayapura.
4. Pelamar dapat  melihat   pengumuman    pelamar    yang  dinyatakan   lulus    seleksi   administrasi    pada tanggal   3 Oktober 2017 melalui   portal Kementerian  Keuangan http://ift.tt/1sXDlSL.

5. lnformasi  lebih  lanjut  mengenai Rekrutmen Calon  Pegawai Negeri  Sipil  ini dapat dilihat  melalui portal  Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id     atau http://ift.tt/1sXDlSL.

SISTEM KELULUSAN
  1. Kelulusan   Seleksi Administrasi didasarkan  pada hasil  verifikasi dokumen yang diunggah (upload) dan dokumen asli dibandingkan   dengan  persyaratan pendaftaran.
  2. Kelulusan    SKD  didasarkan  pada  nilai   passing  grade  yang  diatur    dalam   Peraturan  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi,  serta secara peringkat tidak  melebihi 3 (tiga)  kali  alokasi formasi yang dibutuhkan  pada jabatan yang tersedia.
  3. Kelulusan   Psikotes  Online menggunakan sistem gugur dengan bobot penilaian   hasil   SKD 40% dan hasil  Psikotes 60%,  serta secara peringkat tidak melebihi 2 (dua) kali alokasi formasi  yang dibutuhkan pada jabatan yang tersedia.
  4. Kelulusan   Akhir  pada jenjang  Magister  (S2) dan  Sarjana (S1) ditentukan berdasarkan hasil integrasi   SKD dan Tes Kesehatan dan Kebugaran (untuk  Jabatan pada poin e angka 1   romawi VI)   serta  Wawancara,   dengan  bobot  penilaian   hasil  SKD  40%  dan  hasil   Tes  Kesehatan, Kebugaran (untuk Jabatan pada poin e angka 1   romawi  VI),  dan Wawancara 60%.
  5. Kelulusan  Akhir pada jenjang Diploma  (Dill)   ditentukan  berdasarkan hasil  integrasi SKD dan Tes Kesehatan dan  Kebugaran (untuk  Jabatan  pada poin e angka 2 romawi  VI),  dengan  bobot penilaian  hasil  SKD 40% dan hasil Tes Kesehatan dan Kebugaran (untuk Jabatan pada poin e angka 2 romawi VI) 60%.
LAIN -  LAIN

Dalam    proses   pendaftaran  Rekrutmen  Calon   Pegawai  Negeri  Sipil   di  Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun  Anggaran 2017 berlaku ketentuan sebagai berikut:
  1. Terhadap  peserta yang tidak  hadir dan/atau    tidak  mampu mengikuti   tahapan   seleksi   dengan alasan  apapun  pada waktu dan tempat yang ditetapkan maka dinyatakan gugur.
  2. Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran  ke  Kementerian Keuangan sepanjang memenuhi syarat dalam  pengumuman ini,  wajib mengajukan lamaran kembali  sesuai   prosedur yang diatur sebagaimana tercantum pada angka V.
  3. Dalam  rangka Rekrutmen Calon  Pegawai  Negeri Sipil  ini  tidak ada bimbingan  tes atau persiapan pendahuluan dan tidak diadakan  surat menyurat.
  4. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi  tidak dipungut biaya.
  5. Pengumuman  setiap  tahapan  tes  ditayangkan   secara  online  dan  dapat  dilihat   pada    portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id     atau http://ift.tt/2w4mvIf;
  6. Kelulusan     pelamar    pada   setiap   tahapan    tes   ditentukan     oleh   kemampuan dan   kompetensi pelamar.    Apabila    ada  pihak/oknum    yang  menawarkan   jasa dengan   menjanjikan    dapat  diterima menjadi   Calon    Pegawai   Negeri    Sipil    di lingkungan     Kementerian     Keuangan   dengan   meminta imbalan   tertentu,  maka perbuatan   tersebut adalah  penipuan dan agar dilaporkan melalui  website http://ift.tt/28KnJzH. Panitia tidak   bertanggung  jawab   atas   perbuatan   pihak/oknum terse but.
  7. Apabila  pelamar  memberikan keterangan/data yang tidak  benar,  dan di kemudian hari diketahui, baik  pada  setiap   tahapan  tes  maupun  setelah    diangkat  menjadi Calon Pegawai   Negeri Sipil/Pegawai  Negeri Sipil di lingkungan   Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak menggugurkan kelulusan  tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai   Negeri  Sipil di   lingkungan   Kementerian Keuangan,   menuntut  ganti  rugi   atas kerugian negara yang  terjadi  akibat  keterangan  yang tidak  benar tersebut,  dan  melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib karena telah memberikan keterangan palsu.
  8. Keputusan Panitia  dalam  hal  kelulusan   pendaftar/pelamar  pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak  dapat diganggu gugat.
  9. Pelayanan dan penjelasan  informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Keuangan Tahun  Anggaran  2017 dapat  menghubungi Ca// Center dan media sosial   resmi  Kementerian Keuangan sebagai berikut:
  • Telephone :    (021) 3506055 pada hari Senin s.d.  Jum'at  pukul  08.00 s.d.   16.00  WIB
  • SMS/WA   :    085772292017 (hanya melayani  SMS dan WhatsApp Chat)
  • Facebook/Twitter  :    @KemenkeuRI
Demikian Info tentang Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: www.kemenkeu.go.id


Demikianlah Artikel Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran

Sekianlah artikel Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2017, Ini Syarat-Syaratnya, Kriteria Serta Cara Pendaftaran dengan alamat link https://datakerjapns.blogspot.com/2017/09/lowongan-cpns-kementerian-keuangan-2017.html

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :