Apa Itu VervalPD

Apa Itu VervalPD - Hallo sahabat DATA KERJA GURU DAN INFORMASI PNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu VervalPD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Apa Itu VervalPD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu VervalPD
link : Apa Itu VervalPD

Baca juga


Apa Itu VervalPD

Intipendidikan.com - Selamat malam sahabat dimanapun berada,  selamat datang kembali di Blog Pendidikan Indoneaia bersama membangun bangsa.


Dibawah ini kita akan membahas mengenai beberapa istilah yang sering kita dengar sejak dirilisnya Aplikasi Dapodik,  sejak tahun 2012 sampai dengan saat ini.

Mungkin rekan-rekan Oprator sudah tidak asing lagi dengan istilah istilah yang akan kita bahas,  tetali tidak ada salahnya untuk kita mengingat ingat lagi dan mungkin saja ada Oprator baru yang belum mengetahui.  Baiklah kita langsung saja ya.
Kita bahas satu persatu du ya,  ini dia yang pertama.

Vervalpd

Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.

Perubahan nama dan tanggal lahir di edit di master verval pd , untuk menjaga konsistensi antara atribut nama dan id yang dibaca oleh system

Terkait Tarik PD Online
Bagi Peserta Didik Kleas X, apakah diisikan secara manual atau memanfaatkan fitur Tarik Peserta Didik?

Pengisian Peserta Didik baru lebih efektif memanfaatkan tarik PD dengan melihat kevalidan datanya (nama PD, TTL, NISN, dan nama ibu) , jika data valid lanjut tarik PD. Jika data tidak valid dengan adanya kesalahan perbaiki datanya melalui vervalpd.

Hal ini penting dilakukan agar ada kesinambungan data siswa dari jenjang sebelumnya. Kecuali peserta didik dari MI/MTs harus diisikan secara manual.

Bagaimana? Sudah jelas kan mengenai VervalPD,  pastilah y...  Dan untuk istilah yang lainnya akan kita bahas lagi pada artikel yang selanjutnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan,  terima kasih sudah berkunjung ya,  Jabat Erat Intipendidikan.com. 


Demikianlah Artikel Apa Itu VervalPD

Sekianlah artikel Apa Itu VervalPD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu VervalPD dengan alamat link https://datakerjapns.blogspot.com/2017/08/apa-itu-vervalpd.html

Subscribe to receive free email updates: